welcome

Senin, 28 November 2011

Jawaban Tugas Tambahan

1. 3 jenis topologi jaringan :
   
   a) Topologi bus
  
b) Topologi star


c) Topologi Mesh




2. Local Area Network (LAN) adalah sejumlah komputer yang saling dihubungkan bersama di dalam satu    areal tertentu yang tidak begitu luas, seperti di dalam satu kantor atau gedung.


3. Jenis-jenis jaringan komputer
  • Local Area Network (LAN) adalah sejumlah komputer yang saling dihubungkan bersama di dalam satu areal tertentu yang tidak begitu luas, seperti di dalam satu kantor atau gedung.
  • Metropolitan Area Network (MAN), pada dasarnya merupakan versi LAN yang berukuran lebih besar dan biasanya menggunakan teknologi yang sama dengan LAN. MAN dapat mencakup kantor-kantor perusahaan yang letaknya berdekatan atau juga sebuah kota dan dapat dimanfaatkan untuk keperluan pribadi (swasta) atau umum (dapat mencakup antar gedung).
  • Wide Area Network (WAN), jangkauannya mencakup daerah geografis yang luas, seringkali mencakup sebuah negara bahkan benua, contoh : internet.

4. Jenis-jenis kabel twisted pair : 
  • Kabel UTP atau kabel Unshielded Twisted Pair adalah kabel yang biasa digunakan untuk membuat jaringan atau network komputer berupa kabel yang didalamnya berisi empat (4) pasang kabel.
  •   Kabel STP atau kabel Shielded Twisted Pair adalah jenis kabel telepon yang digunakan dalam beberapa bisnis instalasi.
 

0 komentar:

Posting Komentar